Barca Belum Berhenti Bernafas

Barca Belum Berhenti Bernafas
sponge
Barcelona secara mengejutkan kalah telak dari Athletic Bilbao pada leg pertama Supercoppa de Espana, Sabtu (15/8/2015) dini hari WIB. Meski demikian, gelandang bertahan Javier Mascherano menilai kekalahan tersebut tidak menunjukkan peluang Barca sudah habis.

Tanpa diduga, El Barca kebobolan empat gol tanpa balas saat bertandang ke markas Bilbao. Ini artinya, pasukan Luis Enrique sudah kebobolan delapan gol dalam dua pertandingan terakhir, menyusul kemenangan dramatis 5-4 melawan Sevilla beberapa hari lalu.

Lini belakang Blaugrana pun mendapat sorotan tajam. Jika terus menampilkan performa buruk di lini pertahanan, Lionel Messi dan kawan-kawan diprediksi akan sulit membalikkan keadaan di leg kedua.

Penilaian tersebut rupanya cukup mengganggu Mascherano. Pesepakbola 31 tahun itu merasa optimistis timnya masih berpeluang besar untuk balas dendam di leg kedua.

“Jangan meminta kami menyerah. Kami masih bisa membalikkan keadaan dan memenangkan trofi,” kata Mascherano, seperti diberitakan FourFourTwo, Sabtu (15/8/2015).

Mantan pemain Liverpool itu siap memanfaatkan faktor tuan rumah saat memainkan leg kedua. Pasalnya, bermain di depan ribuan publik akan memberikan semangat berlebih untuk Blaugrana.

“Ini adalah pesta di rumah kami. Kami memiliki pilihan di rumah. Kami percaya bisa membalikkan keadaan,” tandasnya.