Fitur Unggulan Samsung Galaxy Note 5

Fitur Unggulan Samsung Galaxy Note 5
sponge
Samsung baru saja mengumumkan generasi penerus Galaxy Note 4 yang dijuluki Galaxy Note 5. Ponsel yang masuk dalam kategori phablet ini digadang-gadang memiliki RAM 4 GB.

Meskipun memiliki RAM 4 GB, namun phablet Galaxy Note 5 ini menghilangkan beberapa fitur Galaxy Note 4, seperti tidak adanya slot microSD. Meski begitu, sebenarnya Galaxy Note 5 bisa menjadi ponsel yang mengagumkan dengan beberapa fitur tambahan lainnya.

Berikut ini deretan fitur yang bisa membuat Galaxy Note 5 lebih keren, sebagaimana dilansir Phone Arena, Minggu (16/8/2015).

Tahan Air

Sebagian produsen ponsel high-end membekali ponsel mereka dengan kemampuan tahan air. Biasanya ponsel-ponsel tersebut memiliki sertifikasi setidaknya IP67 untuk melindungi ponsel mereka dari air dan debu. Akan tetapi, sepertinya sedikit sulit untuk membuat perangkat tahan air saat harus menyertakan aksesori seperti Stylus S Pen.

Konektor USB Type-C

Seandainya Galaxy Note 5 memiliki kemampuan USB Type-C, maka Galaxy Note 5 dapat menikmati sifat reversible-nya, artinya pengguna tidak perlu memeriksa bagian atas-bawah ujung kabel.

Infrared Blaster (IR Blaster)

Belum diketahui secara pasti alasan Samsung tidak menyertakan IR Blaster pada Galaxy Note 5. Padahal dengan adanya IR Blaster ini, memungkinkan penggunanya untuk mengubah ponsel menjadi remote kontrol.

Tak Ada Kamera Menonjol

Samsung membekali Samsung Galaxy Note 5 dengan desain yang terbilang bagus, akan tetapi keindahan desain tersebut bisa terganggu karena tonjolan kamera di bagian belakang.